Wisata Musim Dingin? Siapa Takut?

Sebagai masyarakat yang terbiasa dengan iklim tropis, orang Indonesia biasanya cenderung menghindari berpergian keluar negeri akalu di sananya sedang musim dingin. Padahal yang namanya wisata musim dingin itu bisa jadi menyenangkan. Karena di tengah kekayaan alamnya yang melimpah, Indonesia tak punya hamparan putih dingin yang disebut salju.

Desa Rovaniemi di Finladia menawarkan atraksi wisata di bentang alam yang bersalju. Atraksi wisata yang dapat dilakukan adalah bermain dan berseluncur di salju, melihat Aurora Borealis, hingga menginap di tengah salju.

Dengan suhu mencapai minus 30 derajat, cuaca yang dihadapi wisatawan Indonesia di Rovaniemi akan terasa ekstrim. Apalagi wisatawan Indonesia terbiasa tinggal di daerah tropis.

Tapi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengantipasi ini:

Get your winter gear ready!

Untuk menghadapi suhu yang ekstrim saat melakukan wisata musim dingin, wisatawan Indonesia hendaknya membawa perlengkapan yang dapat mencegah panas tubuh keluar. Perlengkapan yang dapat dibawa seperti sarung tangan, kaos kaki kupluk, jaket dengan bahan wol beserta long john bagian bawah untuk celana dan atas untuk badan. Bisa juga ditambah dengan mantel sepatu dan mantel waterproof.

Paket Perawatan Kulit

Di suhu yang ekstrim, kulit akan lebih cepat kering. Untuk itu, pastikan anda membawa produk perawatan kulit yang kaya akan moiturizer untuk melembabkan kulit. Juga jangan mandi dengan air panas terlalu lama. Pokoknya, sebisa mungkin lakukan hal-hal yang bisa mengunci kelembababn alami kulit. Jangan sampai wisata musim dingin anda terganggu karena kulit anda mengering dan perih.

Nah, selamat menikmati wisata musim dingin

Dibaca 306 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *