Tips Sehat saat Berlibur ke Luar Negeri

Saat pekerjaan sudah terasa membosankan dan konsentrasi terhadap pekerjaan sudah mulai buyar, mungkin inilah saat yang tepat bagi Anda untuk berlibur sejenak dengan mengambil cuti selama beberapa hari. Berlibur sering sekali disepelekan sebagian orang di dunia profesional, apalagi bagi mereka yang gila kerja. Saya juga seringkali mengabaikan hal ini namun jika otak dipaksa untuk terus bekerja tanpa berlibur pasti akan ada titik jenuhnya yang mengakibatkan tidak konsentrasi kerja. Berlibur beberapa hari dapat mengembalikan kesegaran otak kita dan dapat bekerja kembali dengan optimal. Tujuan wisata sangat beragam dan bisa Anda pilih sesuai dengan hasrat berlibur Anda.

Tips Sehat saat Berlibur ke Luar Negeri

Beberapa diantara Anda mungkin dalam waktu dekat ingin berlibur ke luar negeri? Nah, ada beberapa tips menjaga  kesehatan saat berlibur ke luar negeri agar perjalanan liburan Anda tetap menyenangkan dan kesehatan tidak terganggu.

Cari tahu penyakit yang sedang mewabah di negara tujuan

Sebaiknya Anda mencari informasi yang jelas mengenai penyakit yang mewabah di negara tujuan. Resiko tertular penyakit dari negara-negara yang dikunjungi para traveler pasti selalu ada lho. Ada banyak penyakit menular yang bisa saja sedang menjangkit suatu negara seperti meningitis, flu, hepatitis A, sars, dan typhoid. Jika kita sudah mengetahui apa saja penyakit yang sedah mewabah di negara tujuan kita bisa mencegahnya dengan vaksinasi.

Vaksinasi

Setelah mengetahui apa saja penyakit di negara tujuan, kita dapat melakukan pencegahan dengan vaksinasi. Melalui vaksinasi kita telah memproteksi diri kita dari penyakit menular tersebut yang bisa saja mengganggu kesehatan kita saat berlibur. Apalagi bagi traveler yang melakukan backpacker yang umumnya tinggal di dorm, penyakit akan lebih mudah menyebar. Bukankah Lebih baik mencegah daripada mengobati?

Siapkan vitamin dan obat-obatan

Pergi berlibur akan terasa menyenangkan jika kondisi kesehatan tubuh kita sehat. Agar stamina Anda terjaga selama liburan ke luar negeri sediakan selalu suplemen, vitamin dan obat-obatan agar daya tahan tubuh terjaga selama berlibur. Saya biasanya selalu membawa suplemen Saripati Ayam  Brand’s Essence of Chicken untuk menjaga tubuh agar tetap pada kondisi terbaik saat berlibur. Brand’s Essence of Chicken aman dikonsumsi setiap hari karena terbuat dari bahan 100% alami tanpa bahan pengawet, bebas lemak dan kolesterol.

Siapkan asuransi perjalanan

Hal ini seringkali disepelekan oleh warga negara Indonesia yang pergi ke luar negeri dalam waktu singkat. Padahal penyakit menular siap menjangkit kapan saja, apalagi kondisi tubuh kita harus beradaptasi lebih dulu di negara tujuan.

Minta bantuan kepada orang yang asal negaranya sama

Setelah kita sudah melakukan semua pencegahan sebelum berlibur ke luar negeri namun kita masih terjangkit penyakit, maka satu-satunya cara dengan meminta bantuan orang yang asal negaranya sama dengan kita tersebut. Ini adalah cara mensiasati saat kita terserang penyakit di negeri orang mengingat ada beberapa negara yang tidak menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Tetap jaga kesehatan Anda selama berlibur agar saat kembali bekerja di dunia profesional bisa lebih produktif lagi. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat.

Dibaca 633 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *