Mudik Menggunakan Mobil Pribadi

wisatahandal-Mudik Menggunakan Mobil Pribadi

Hari raya Idul Fitri sebentar lagi, mudik ke kampung halaman menjadi tradisi hampir seluruh masyarakat Indonesia. Pada musim mudik hampir semua angkutan umum seperti kereta api, bus, kapal, dan pesawat dipenuhi pemudik. Bagi Anda yang tidak mau berhimpitan dan berdesakkan di dalam angkutan umum, mudik menggunakan mobil pribadi bisa menjadi pilihannya.

Saat mudik menggunakan mobil pribadi Anda perlu memperhatikan hal berikut agar tetap aman selama perjalanan:

  1. Periksa kondisi mobil, performa kendaraan yang prima menjadi faktor penting agar perjalanan lancar. Jangan sampai mobil mogok menjadi penghambat perjalanan mudik Anda.
  2. Pelajari jalur mudik, Banyaknya perbaikan jalur mudik yang belum selesai tepat waktu dapat mengakibatkan kemacetan yang parah saat arus mudik. Anda bisa mempelajari jalur alternatif mudik agar tidak terjebak kemacetan yang membuat perjalanan mudik Anda menjadi lama dari waktu seharusnya.
  3. Hindari puncak arus mudik, Hindari puncak arus mudik agar tak terjebak kemacetan selama berjam-jam. Puncak arus mudik biasanya terjadi pada H-5 menjelang lebaran.
  4. Istirahat yang cukup, Kondisi tubuh yang fit menjadi faktor penting demi keselamatan berkendara. Jika sedang menyetir dan rasa kantuk melanda, sebaiknya istirahat dulu selama setengah sampai satu jam kemudian melanjutkan perjalanan kembali saat sudah segar.
  5. Menyetirlah dengan stabil, Menyetirlah dengan tenang dan santai akan membuat Anda dan keluarga nyaman selama dalam perjalanan mudik.

Tidak disarankan mudik menggunakan sepeda motor, karena sepeda motor bukanlah kendaraan yang tepat untuk digunakan menempuh jarak jauh. Sayangi diri dan keluarga Anda, selamat menikmati mudik Idul Fitri untuk bersilaturahmi bersama keluarga tercinta.

Dibaca 690 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *