Jangan biarkan Perjalanan Superadventure Seru Kamu Terhenti Karena Dehidrasi, Sebaiknya Kamu Kenali Gejalanya Berikut!

Superadventure Nyaman Tanpa Dehidrasi

Saat kita melakukan perjalanan jauh dan membawa kita pada perjalanan superadventure yang sangat menantang demi melakukan berbagai aktifitas yang kita gemari seperti hiking, off-road atau aktifitas ekstrim lainnya, biasanya kita sangat terfokus pada kegiatan yang sedang kita lakukan itu. Berpacu dengan adrenalin dan mendobrak rasa takut tanpa memikirkan hal lainnya, termasuk keadaan tubuh kita.

Salah satunya mengabaikan kebutuhan cairan harian kita, padahal sudah jelas bahwa rata-rata tubuh kita membutuhkan setidaknya 2 liter cairan (air putih) setiap hari demi membantu kelancaran metabolisme tubuh. Kegiatan extreme adventure travel yang dilakukan tanpa memperhatikan point penting ini pasti akan berakibat fatal, sebelum kamu mengalami hal mengerikan tersebut sebaiknya kenali dahulu gejala-gejala dehidrasi yang dikutip dari laman superadventure.co.id berikut ini:

 Bibir Pucat dan Kering

Jika kamu merasakan kondisi bibir yang kering atau melihat bibir teman serombongan kamu yang tampak pucat dan kering saat melakukan kegiatan extreme adventure travel misalnya mendaki gunung. Sudah dipastikan bahwa ia menunjukan gejala dehidrasi sehingga berdampak pada kondisi bibir dan kelopak mata yang berkantung. Segera berikan air putih untuk mencegah dampak buruk dari gejala dehidrasi yang mulai menyerang.

????????

Sumber Gambar: Superadventure

Saat Buang Air Kecil, Urine Memiliki Warna Kuning Pekat

Saat kamu mengalami gejala dehidrasi ringan, kamu bisa mengetahuinya dari warna urine yang kuning pekat. Warna tersebut menandakan tubuh kamu kekurangan asupan cairan dan merupakan tanda kotoran yang ada di dalam tubuh sulit terbuang karena kurangnya cairan di dalam tubuh. Segera ambil perbekalan minum yang kamu bawa dalam perjalanan superadventure kali ini ya bro!

Merasa Sakit Kepala

Gejala dehidrasi selanjutnya ketika berada di suatu lokasi adventure travel kamu merasakan rasa sakit pada kepala. Sakit kepala ditimbulkan karena tubuh mengalami banyak kehilangan Sodium, serta Potasium. Perubahan jumlah kandungan senyawa garam pada aliran darah tersebut memicu timbulnya sakit kepala dan efek sakit kepala ini bisa menyebabkan kamu sulit untuk fokus ketika melakukan suatu hal.

Gejala-gejala diatas merupakan sebagian kecil dari gejala kekurangan cairan (dehidrasi) yang bisa menyerang siapa saja saat melakukan superadventure di alam bebas demi tujuan menikmati aktifitas yang kita gemari. Tapi jangan pernah lupa untuk menjaga tubuhmu supaya tetap terhidrasi dengan baik supaya petualangan kamu tetap lancar dan nyaman yaa!

Dibaca 239 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *