Cara Menjaga Kulit dari Paparan Sinar Matahari Saat Traveling

Saat traveling menikmati liburan tentu kita menghabiskan waktu berjam-jam di luar ruangan saat mengunjungi berbagai tujuan wisata. Tapi hal ini terkadang menjadi masalah bagi seorang perempuan yang khawatir kulit sehatnya menghitam atau pun belang sebagian. Sebenarnya kulit yang terpapar sinar matahari terus menerus bukan hanya menjadi masalah perempuan saja lho, laki-laki pun sebaiknya memperhatikan hal ini karena kulit yang dibiarkan terbakar dapat memicu sel kanker ganas yaitu melanoma. Apalagi jika kita berlibur ke pantai pastilah sangat panas dan sinar matahari sangat cepat membakar kulit. Bagaimana sih caranya menjaga kulit dari paparan sinar matahari saat traveling?

Cara mudah menjaga kulit dari paparan sinar matahari saat traveling

Cara Menjaga Kulit dari Paparan Sinar Matahari Saat Traveling

  1. Saat traveling hindari sinar matahari terpapar pada kulit sehat Anda terus menerus dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Pada jam tersebut sinar UV sedang kuat-kuatnya.
  2. Gunakan sunscreen dengan SPF 15 untuk melindungi kulit sehat Anda dari sinar UV. Jika Anda ingin mendapatkan perlindungan seharian tanpa tanpa touch-up bisa pilih sunscreen dengan kandungan SPF lebih dari dari 24.
  3. Pakai payung yang khusus digunakan saat siang hari. Anda bisa memilih warna putih atau warna terang lainnya. Kenakan juga pakaian terang saat melakukan perjalanan wisata pada jam-jam tersebut.

Cara alami menjaga kulit dari paparan sinar matahari

Selain cara yang mudah, menjaga kulit dari paparan sinar matahari juga bisa dilakukan dengan cara alami seperti:

  1. Mengkonsumsi dark chocolate, Kandungan flavanoid didalam dark chocolate dapat meningkatkan kemampuan kulit agar terlindung dari kerusakan seperti luka bakar akibat sinar ultra violet. Flavanodi juga akan membuat kulit tetap terjaga, penyerapan oksigen meningkat, dan aliran darah yang berada dibawah kulit menjadi lancar.
  2. Sayuran hijau mengandung polifenol dan karotenoid yang melindungi kulit sehat dari sinar UV. Teh hijau juga mengandung zat ini, jadi nikmatilah teh hijau saat tempat traveling Anda terdapat ebuah kedai teh yang menyediakan teh jenis ini.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk menjaga kulit sehat dari paparan sinar matahari saat traveling, baik cara yang cepat maupun alami. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan Anda saat traveling.

Dibaca 684 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *