Wisata Kuliner Ekstrim Ala Pasar Malam Beijing

Ingin menikmati wisata kuliner yang menantang? Anda bisa cicipi wisata kuliner ekstrim ala China. Lebih tepatnya di pasar malam atau Donghuamen Night Market, Beijing Anda bisa mencicipi kuliner ekstrim disini. Pasar malam Donghuamen, Beijing ini sudah ada sejak tahun 1984 dan telah menjadi lokasi wisata kuliner ekstrim terkenal di kalangan para pelancong.

Kuliner ekstrim apa saja yang ada di Donghuamen Night Market?

Kalajengking goreng

Wisata Kuliner Ekstrim Ala Pasar Malam Beijing-1

Kalajengking memang terkenal sebagai hewan yang mematikan tapi untuk menyantap kuliner ekstrim berupa kalajengking goreng di pasar malam ini Anda tidak perlu khawatir. Kalajengking yang telah digoreng tidak lagi mengandung racun malah ekornya menjadi bagian yang sangat bergizi, hal ini dijelaskan oleh penjual setempat. Ukuran kalajengking yang dijajakan cukup beragam. Anda bisa menikmati kalajengking mulai dari ukuran bayi hingga dewasa. Untuk mencicipi sajian kuliner ekstrim yang satu ini cukup merogoh kocek sebesar 25 Yuan atau sekitar Rp 50 ribu.

Sate kepompong ulat sutera

Wisata Kuliner Ekstrim Ala Pasar Malam Beijing-1

Rasa kepompong ulat sutra ini mirip udang yang diberi rasa pedas gurih. Hati-hati kalau mengkonsumsi sate kepompong ulat sutera karena lendir didalamnya akan sangat panas setelah digoreng.

Sate kelabang

Wisata Kuliner Ekstrim Ala Pasar Malam Beijing-1

Melihatnya saja sudah bikin nyali kita ciut apalagi menyantap sate kelabang ini. rasa kelabang goreng cenderung pahit, jadi sebaiknya dinikmati dengan membubuhkan garam dan merica. Satu tusuk sate kelabang goreng dijual seharga 40 Yuan atau sekitar Rp 80 ribu.

Sate belalang

sate belalang beijing

Sate belalang sudah agak umum ya sepertinya, sebab di Yogyakarta kuliner ekstrim yang satu ini cukup mudah ditemukan. Anak belalang merupakan alternatif daging yang ramah lingkungan dan berkadar serat tinggi serta protein. Sekilas belalang goreng ini rasanya mirip ayam goreng. Sate belalang siap Anda santap dengan harga 28 Yuan atau setara dengan Rp 56 ribu per tusuknya.

Kuda laut goreng

Wisata Kuliner Ekstrim Ala Pasar Malam Beijing-1

Tak sekedar menjadi sajian kuliner ekstrim namun kuda laut bisa menjadi obat serta meningkatkan kinerja ginjal. Jajanan kuliner ekstrim yang satu ini menjadi sajian paling mahal di Donghuamen Night Market dengan harga 60 Yuan atau Rp 120 ribu setiap tusuknya.

Selamat mencoba aneka santapan wisata kuliner ekstrim ini jika kebetulan Anda mengunjungi Donghuamen Night Market Beijing ini.

Dibaca 1307 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *