Petualangan Seru Ekspedisi Bromo Tengger Semeru

Bagi para traveler yang senang melakukan petualangan perjalanannya ke dataran tinggi, maka Ekspedisi Bromo ini cocok sekali untuk kamu. Nama tempat yang dituju untuk berpetualang adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Ekspedisi Bromo di taman nasional ini akan membuat kamu menemui pohon-pohon besar yang sudah berusia ratusan tahun, contoh jenisnya adalah jamuju (Dacrycarpus imbricatus), cemara gunung (Casuarina sp.), eidelweis (Anaphalis javanica), berbagai jenis anggrek dan jenis rumput langka (Styphelia pungieus).Selain itu, ada juga 137 jenis burung, 22 jenis mamalia dan 4 jenis reptilian.

Ekspedisi Bromo

Dalam Ekspedisi Bromo ini kamu juga akan menemui banyaknya hewan yang dilindungi seperti luwak (Pardofelis marmorata), rusa (Cervus timorensis), kera ekor panjang (Macaca fascicularis), kijang (Muntiacus muntjak), ayam hutan merah (Gallus gallus), macan tutul (Panthera pardus), ajag (Cuon alpinus) serta berbagai jenis burung seperti alap-alap burung (Accipiter virgatus), rangkong (Buceros rhinoceros silvestris), elang ular bido (Spilornis cheela bido), srigunting hitam (Dicrurus macrocercus), elang bondol (Haliastur indus), dan belibis yang hidup di Ranu Pani, Ranu Regulo, dan Ranu Kumbolo.

Di wilayah Taman Nasional terdapat penduduk suku Tengger yang tinggal sekitar taman tersebut. Berdasarkan legendanya, suku tersebut berasal dari Kerajaan Majapahit yang pergi untuk mengasingkan diri.

Pastikan kamu menemukan sebuah petualangan menarik yang tak terlupakan dengan melakukan Ekspedisi Bromo ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini yang memiliki lautan pasir seluas 5250 hektar di ketinggian kurang lebih 2100 dpl.

Ekspedisi Bromo

Dibaca 534 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *