Asyiknya Menjadi Backpacker

backpacker

Bagi Anda yang tidak menyukai travelling, pasti Anda bingung ketika pertama kali mendengar istilah “backpacker”. Backpacker adalah orang yang melakukan perjalanan seorang diri untuk mengunjungi tempat-tempat yang dipilih menjadi tujuannya. Seorang backpacker biasanya akan menggunakan tas ransel di pundaknya.

Fungsinya, untuk membawa barang-barang yang ia butuhkan selama dalam perjalanan. Terus, apa bedanya backpacker dengan orang yang sedang berdarmawisata? Tentu beda, backpacker lebih senang menggunakan fasilitas-fasilitas yang sederhana ketika melakukan perjalanan. Sedangkan, orang yang berekreasi cenderung akan menggunakan fasilitas-fasilitas bagus untuk kepuasan mereka semata. Untuk itu, Anda perlu tahu seperti apa asyiknya menjadi backpacker.

Jika Anda ingin menjadi backpacker, Anda berarti harus siap melakukan perjalanan tanpa teman. Tentunya, Anda juga tidak memerlukan biaya yang menjulang karena seorang backpacker biasanya pandai mengatur pengeluaran nya selama berpergian ke suatu tempat.

Anda dituntut menjadi orang yang percaya diri ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang backpacker, karena backpacker selalu menggunakan fasilitas-fasilitas umum. Bahkan, cenderung mencari sesuatu yang gratisan. Bukan karena backpacker itu miskin, tetapi karena memang hanya ingin membuktikan bahwa berpergian tidak harus menggunakan barang-barang yang mewah. Maka, Anda harus benar-benar siap mental ketika menjadi seorang backpacker.

backpacker

Selain itu, Anda juga akan menginap di tempat-tempat sederhana ketika Anda melakukan perjalanan, seperti rumah teman atau kantor polisi terdekat. Ketika Anda menjadi backpacker, Anda juga harus siap menggunakan angkutan umum untuk menjangkau tempat yang sekiranya jaraknya jauh. Bahkan, tak jarang, backpacker mencari tumpangan kendaraan untuk sampai di tempat yang diinginkannya.

Ada lagi, ketika Anda menjadi seorang backpacker, maka Anda harus siap menyantap makan sederhana yang tersedia di warung-warung sederhana di pinggiran jalan. Meskipun begitu, menjadi backpacker sangat mengasyikkan, di balik kesederhanaan nya, ada banyak pelajaran yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang backpacker. Anda juga tidak terikat oleh waktu karena Anda melakukan perjalanan sendiri. Cukup menantang bukan?

Menjadi backpacker memang suatu tantangan tersendiri karena Anda diharuskan untuk hidup dengan kesederhanaan dan lebih menyatu dengan lingkungan dimana Anda melakukan perjalanan.  Anda juga harus bisa menghormati aturan-aturan yang ada ditempat yang Anda tuju, supaya Anda bisa diterima oleh warga di tempat tersebut, sekaligus akan mendatangkan kenyamanan bagi Anda tentunya. Orang yang melakukan perjalanan sendiri, akan lebih banyak mendapatkan pelajaran yang dapat dipetik daripada orang yang hanya sekedar berekreasi. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjadi salah seorang dari backpacker? Semua tergantung anda.

Dibaca 792 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *