Wahana Kereta Gantung di Dunia dengan Pemandangan Super Keren

Ketika kita kecil saat berkunjung ke taman bermain pasti akan minta naik kereta gantung ke orangtua kita. Dari kereta gantung kita dapat melihat seluruh pemandangan taman bermain dari atas. Saya paling ingat naik kereta gantung saat ke Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Impian Jaya Ancol. Dari seluruh dunia ternyata ada beberapa kereta gantung yang wajib Anda coba saat berkunjung ke beberapa negara ini.

Aneka wisata ini menyuguhkan pemandangan lanskap alam yang super keren. Melihat gambarnya saja Anda akan merasakan sensasi aneka wisata tersebut.

Sugarloaf Mountain Aerial Tram, Rio de Janeiro, Brazil

Wahana Kereta Gantung di Dunia dengan Pemandangan Super Keren

Sugarloaf Mountain merupkana salah satu ikon Kota Rio de Janeiro. Kereta gantung ini dibuat sudah sangat lama yaitu tahun 1912 dan mampu mengangkut 65 penumpang dalam satu waktu. Aneka wisata kereta gantung ini terdapat 2 jalur yang bisa dipilih yaitu kereta gantung mendaki setinggi 220 meter menuju Morro de Urca dan kereta gantung menuju puncak Sugarloaf Mountain setinggi 400 meter.

Dari dalam kereta gantung ini Anda dapat melihat pemandangan Pantai Copacabana, Ipanema, Teluk Guanabara, Pegunungan Corcovado, dan Christ the Redeemer, patung Yesus raksasa yang terkenal. Harga tiket Sugarloaf Mountain Aerial Tram ini US$ 27 sekitar Rp 260.000 untuk dewasa dan US$ 13 atau sekitar Rp 126.000 untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun.

Table Mountain Aerial Cableway, Cape Town, Afrika Selatan

Wahana Kereta Gantung di Dunia dengan Pemandangan Super Keren

Apakah Anda pernah berandai-andai melihat panorama seindah Pegunungan Helderberg, Blue Mountain Beach, Sunset Beach, Devil’s Peal, Camps Bay, Robben Island, Signal Hill dan Lion’s Head, Cape Town Stadiun, dan 12 Apostles dari atas saat menaiki kereta gantung atau disini namanya Table Mountain Aerial Cableway.

Kereta gantung di Afrika Selatan ini berangkat tiap 10 sampai 15 menit dengan mendaki 1.084 meter menuju Table Mountain tak kurang dari 5 menit. Saat berada di puncak gunung para wisatawan dapat belanja suvenir atau makan di restoran dengan pemandangan yang akan memanjakan mata Anda menikmati anke wisata mengagumkan. Kereta gantung ini berlokasi 15 menit dari pusat Kota Cape Town yakni Tafelberg Road. Harga tiketnya US$ 20 (Rp 195.000) untuk pergi-pulang. Anak-anak usia 4-18 tahun membayar US$ 10 (Rp 97.000), dan gratis untuk anak-anak di bawah usia 4 tahun.

The Yellow Mountains Cable Cars, Huangshan, Cina

Wahana Kereta Gantung di Dunia dengan Pemandangan Super Keren

Aneka wisata The Yellow Mountains Cable Cars bisa Anda kunjungi di provinsi Anhui, Gunung Huangshan menjadi salah satu lanskap indah di Cina. Anda boleh saja hiking untuk menikmati panorama indah tersebut. Tapi kalau mau versi nyaman, naik saja The Yellow Mountains Cable Cars yang sudah ada sejak tahun 1986. Kereta gantung ini punya 3 jalur yakni Yungu Cableway, Yuping Cableway, dan Taiping Cableway. Satu kali perjalanan naik kereta gantung ini tiketnya US$ 13 (Rp 126.000) untuk dewasa, dan US$ 7 (Rp 68.000) untuk anak-anak. Sekali jalan, pemandangan dari kereta gantung ini bisa Anda nikmati selama 8 sampai 12 menit.

Grindelwald-Mannlichen Gondola Cableway, Grindelwald-Mannlichen, Swiss

Wahana Kereta Gantung di Dunia dengan Pemandangan Super Keren

Pedalaman Pegunungan Alpen menyuguhkan aneka wisata kereta gantung dengan pemandangan luar biasa. Sekitar 25 menit dari Kota Interlaken menuju Gunung Mannlichen lengkap dengan kereta gantungnya yang telah beroperasi sejak 1978. Dari kereta gantung di Grindelwald-Mannlichen Anda dapat menikmati panorama Gunung Jungfrau dan Bernese yang terkenal di kalangan para pendaki. Harga tiketnya US$ 61 (Rp 590.000) untuk wisatawan di atas usia 16 tahun, dan US$ 31 (Rp 301.000) untuk usia 15 ke bawah.

Roosevelt Island Tramway, New York, AS

Wahana Kereta Gantung di Dunia dengan Pemandangan Super Keren

Semula Roosevelt Island Tramway dibuat agar warga Queens lebih mudah mencapai kawasan pusat bisnis di Manhattan. Dibukalah kereta gantung ini sejak 1976 dan telah menjadi bagian dari transportasi publik dan menjadi kereta gantung yang dijadikan satu-satunya transportasi umum di New York.

Kereta gantung ini bisa membawa sampai 125 orang dalam satu waktu. Anda akan dibawa ke ketinggian 944 meter dengan kecepatan 26 km/jam. Perjalanan ini membutuhkan waktu tak lebih dari 5 menit. Panorama yang disuguhkan antara lain Queensboro Bridge, East River, dan Upper East Side. Setelah meninggalkan Roosevelt Island, kereta gantung ini akan tiba di 2nd Avenue yang strategis dan terhubung ke berbagai tempat di kota metropolis tersebut. Tiketnya seharga US$ 2,75 (Rp 26.000), wisatawan juga bisa menggunakan New York City Metrocard (kartu yang sama untuk naik beragam transportasi umum lainnya di New York, dari bus sampai kereta bawah tanah).

Anda pasti bingung kan mau menikmati aneka wisata yang mana dulu karena semuanya mengagumkan hehe.

Dibaca 855 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *