Mempelajari Peristiwa Sejarah di Monumen Jogja Kembali, Monjali dan Keraton Ngayogyakarta

Alasan bangunan wisata sejarah ini disebut Monumen Jogja Kembali karena di gedung ini menceritakan peristiwa kembalinya pemerintahan kota Yogyakarta ke tangan Indonesia setelah Belanda merebutnya, dan juga peristiwa kembalinya Presiden dan Wakil RI pertama, Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta setelah ditahan Belanda.
Gedung ini memliki 4 pintu masuk yakni sisi barat, timur, selatan dan utara. Dari pintu barat dan timur pengunjung akan langsung masuk ke lantai 1 gedung ini. Lantai 1 Monjali memiliki 4 ruangan yang menampilkan sekitar 1.000 bukti sejarah peristiwa Satu Maret, perjuangan ketika sebelum merdeka sampai ketika kota Yogyakarta sempat menjadi ibukota RI.
Jogjakarta sebagai kota budaya memberikan banyak kita pilihan akan obyek wisata seni dan budaya. Anda bisa kunjungi banyak obyek untuk mengenal kebudayaan jawa lebih dekat di kota ini. Obyek wisata seni dan budaya yang bisa Anda kunjungi di kota Jogja diantaranya adalah Museum Ullen Sentalu yang menyimpan banyak misteri di dalamnya dan pagelaran Sendratari Ramayana.
Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau biasa disebut KeratonYogyakarta adalah istana resmi kesultanan di Yogyakarta. Sebagian dari kompleks di dalam Keraton ini merupakan museum, sama seperti Museum Dirgantara Mandala yang menyimpan sejarah pesawat terbang nasional di Jogja. Museum ini menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan Yogyakarta dan berbagai barang seni pemberian dari raja-raja di Eropa.

Dibaca 1637 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

3 thoughts on “Mempelajari Peristiwa Sejarah di Monumen Jogja Kembali, Monjali dan Keraton Ngayogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *