Melihat Kota yang Menjadikan Sepeda Kendaraan Utama

wisatahandal-Melihat Kota yang Menjadikan Sepeda Kendaraan Utama-1

Pulau Mackinac berada di Danau Huron, Michigan, AS. Pulau ini jadi salah satu destinasi yang spesial bagi turis mancanegara, sebab pulau ini memiliki larangan untuk naik kendaraan bermotor. Suasana yang tenang dan udara yang bersih mudah dirasakan di sana, mirip dengan Gili Trawangan ya. Peraturan larangan kendaraan bermotor tersebut sudah ada sejak tahun 1989. Saat itu, masyarakat setempat memang banyak yang berternak kuda. Sehingga, masyarakat khawatir kuda-kuda mereka dapat stress atau tertabrak kendaraan bermotor.

Karena itulah masyarakat setempat menggunakan kereta kuda atau sepeda untuk transportasi sehari-hari mereka. Tak sedikit masyarakat yang gemar berjalan kaki. pedestarian di Pulau Mackinac ini sangat tertata rapi, nyaman, dan tentu saja bersih.

wisatahandal-Melihat Kota yang Menjadikan Sepeda Kendaraan Utama-2

Turis dapat bersepeda atau menumpang taksi kuda dengan membayar US$ 4,75 atau sekitar Rp 53 ribu sekali jalan. Turis bisa menyewa taksi kuda untuk menjelajahi sudut-sudut pulau seluas 9 km persegi ini. Kendaraan bermotor yang ada ditempat ini hanyalah mobil salju dan mobil-mobil darurat untuk pelayanan rumah sakit.

Jika anda tertarik berkunjung ke Pulau tanpa polusi ini bisa ditempuh dari Mackinac dari dermaga Mackinaw City dan St Ignace di Peninsula menggunakan kapal feri. Ada tiga perusahaan feri yang menjadi ransportasi ke Pulau Mackinac yaitu Arnold Transit, Shepler’s Ferry, dan Star Line Ferry. Pulau Mackinac juga memiliki bandara kecil yang disediakan bagi turis yang membawa pesawat pribadi atau pesawat carteran.

wisatahandal-Melihat Kota yang Menjadikan Sepeda Kendaraan Utama-3

Salah satu objek wisata menarik di Pulau Mackinac adalah Arch Rock, yang merupakan sebuah lengkungan batu kapur yang besar dan berada di tepian pantai bebatuan krikil berketinggian 45 meter. Dari kejauhan, Arch Rock terlihat sebagai lubang yang besar. Tertarik bewisata ke Pulau Mackinac.

Dibaca 1920 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *