Keindahan Alam Pantai Burung Mandi di Bangka Belitung

Wisata alam Pantai Burung Mandi terletak di kaki bukit Gunung Mandi dan berjarak tak jauh dari Vihara Dewi Kwan Im. Pantai ini berpasir putih kecoklatan dan dikelilingi ratusan pohon cemara udang dan pohon kelapa sehingga sejuk dan tidak panas. Berbeda dengan wisata alam Pulau Lengkuas, Pantai Burung Mandi ini tidak dihiasi oleh bebatuan granit berukuran besar. Terdapat deretan gazebo untuk Anda bersantai dan menikmati panorama indah pantai ini. Pantai Mandi Burung panjangnya sekitar 1500 meter dan lebar antara 20-30 meter.
Kategori ombak di pantai ini tenang sehingga cocok untuk berenang dan memancing. Namun, saat musim angin barat datang, Anda sebaiknya tak melakukan aktifitas berenang di sini karena gulungan ombak yang dihasilkan pada musim ini membahayakan. Dan musim angin barat dimulai bulan September hingga Desember. Bagi travellers yang ingin berkunjung ke sini, agar membawa bekal makanan dari rumah atau membeli di luar kawasan wisata alam ini. Karena di tempat ini belum terdapat rumah makan atau restoran untuk para pengunjung.
Wisata Alam ini berjarak 85 Km dari kota Tanjungpandan dan bertetangga dengan Desa Burung Mandi. Untuk mencapai lokasi pantai indah ini tidak sulit, karena wisata alam ini dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan darat seperti mobil dan motor. Tiket masuk menuju wisata alam ini tergolong murah dihari biasa yaitu sebesar Rp.1000 – Rp. 2000. Sedangkan pada hari libur atau musim liburan, wisata alam ini membanderol harga Rp.5000-Rp. 25.000.

Dibaca 693 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *