Banyak Kejadian Mistis di Lawang Sewu, Mitos Atau Nyata?

Selain nilai sejarahnya, kemegahan, keindahan dan keunikan arsitektur Lawang Sewu yang memiliki jumlah pintu yang konon mencapai 1.000 pintu membuat bangunan ini sebagai salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi di Semarang. Dahulu bangunan Lawang Sewu diresmikan pada 1 juli 1907 dan digunakan sebagai kantor pusat kereta api oleh Belanda.
Prof Jacob F.Klinkhamer dan B.J Queendag adalah dua arsitek dari Belanda merancang bangunan Lawang Sewu dengan banyak pintu dan memiliki ruang bawah tanah. Kini ruang bawah tanah yang gelap ini bisa Anda lihat bila secara langsung bila Anda tertarik untuk melihat-lihat keseluruhan bangunan ini.
Hangat terdengat tudingan dari masyarakat bahwa banyak kejadian mistis di sekitar lawang Sewu ini. Sebenarnya kita tidak pernah mengetahui bila tidak mencari tahu mengenai tempat ini lebih jauh. Bangunan tua yang bersejarah ini tetap terlihat kokoh hingga kini walau disudut ruangan mulai terlihat debu yang menebal. Keindahan gaya bangunan Lawang Sewu yang menakjubkan akan membuat Anda terpesona dan sejenak merasa kembali ke masa lalu.
Bila Anda suka mencari tempat wisata yang santer dengan kejadian mistis, Lawang Sewu merupakan pilihan tempat yang cocok. Lokasi salah satu tempat bersejarah di Semarang ini berdekatan dengan kompleks Tugu Muda. Kabarnya tempat ini banyak menyimpan misteri. Banyak pengunjung yang mencoba mengabadikan wisatanya di tempat ini dan mereka mengaku menangkap gambar yang aneh. Yukpegi ke Lawang Sewu untuk mengetahui cerita tersebut mitos atau nyata!

 

Dibaca 830 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *