3 Cemilan Kaki Lima yang Wajib Dicicip Saat Ke Jakarta

Jakarta merupakan salah satu Kota yang terdiri dari banyak ragam budaya, ya karena DKI Jakarta merupakan Ibu Kota Negara kita tercinta. Beraneka ragam kuliner dari berbagai daerah juga dapat dengan mudah di Kota yang dahulu bernama Batavia ini. Tidak hanya restoran mewah yang terdapat di Jakarta, tetapi aneka kuliner kaki lima yang menarik pun wajib dicicipi jika kamu bertandang ke Jakarta.

Kerak Telor

Ingat Jakarta, ingat Kerak Telor, cemilan yang satu ini memang salah satu dari banyaknya kuliner khas betawi. Kerak telor mudah kita temukan di sekitar Monas (Monumen Nasional), Ancol dan Kemayoran ketika perayaan ulang tahun Kota Jakarta yang berlangsung setiap pertengahan bulan Juni hingga Juli.  Kerak telor dibuat dari beras ketan putih, telur ayam dan ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai hingga kering. Teksturnya yang kering hingga seperti kerak dalam bahasa betawi, karena itulah kuliner yang satu ini dinamakan Kerak Telor. Sensasi rasa Kerak Telor yang gurih membuat semua orang yang mencicipinya ingin mencoba lagi.

Ketan Susu Kemayoran

Ketan susu Kemayoran adalah salah satu kuliner yang banyak diserbu pembeli saat sore hari. warungnya sangat sederhana berada di pinggir jalan yang terdiri dari bangku kayu panjang dan meja kecil sebagai “arena” para penyantap ketan susu ini. Kabarnya warung ketan susu ini sudah buka selama puluhan tahun masih dengan menu dan rasa yang sama yaitu ketan susu, teh poci, dan aneka gorengan yang lezat.

Warung sederhana ini sangat pas untuk melepaskan kepenatan selepas pulang kantor, tidak heran ketika malam bisa kita lihat banyaknya karyawan yang nongkrong di warung ketan susu ini sambil mengobrol ataupun bersenda gurau. Untuk 2 porsi nasi ketan, 2 teh poci, dan 4 gorengan kita hanya perlu membayar 12.000 rupiah saja. Warung ketan Kemayoran berada di Jalan Garuda Ujung, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Roti Bakar Eddy

Satu lagi kuliner dengan suasana kaki lima, Roti Bakar Eddy lokasi makan favorit warga Jakarta terutama anak muda, profesional, hingga selebritis. Roti Bakar Eddy sudah berumur 40 tahun dengan sajian roti dan pisang bakar ini terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Seiring kesukseannya Roti Bakar Eddy sudah ebuka cabang di beberapa kawasan Jabotabek tidak hanya itu Roti Bakar Eddy kini sudah menjadi brand yang tidak sederhana. Roti Bakar Eddy memiliki

konsistensi rasa kualitas rasa dan pelayanan yang membuat penikmatnya selalu ingin menikmati cemilan di Roti Bakar Eddy.

Ketiga warung kaki lima ini selalu menjadi andalan Saya untuk menghabiskan waktu selepas kerja dan berakhir pekan bersama sahabat. Artikel travelling menarik lainnya juga banyak terdapat di portal travelling menarik, Yukpegi. Portal ini bisa menjadi acuan kita menikmati keunikan wisata nusantara

Dibaca 2677 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

2 thoughts on “3 Cemilan Kaki Lima yang Wajib Dicicip Saat Ke Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *